ASRI'nya Alun-Alun Kota Wonosobo

Banyak yang berubah dari kota tempat tinggalku. Wonosobo sekarang berangsur-angsur menjadi tempat yang asyik untuk dikunjungi, terutama alun-alun kotanya. Alun-alun yang dulu nampak kusam dan tak terawat sekarang sudah mulai ramai dikunjungi warga kabutapen kecil ini. Renovasi alun-alun yang dilakukan beberapa bulan lalu kini telah membuahkan hasil yang bagus. Alun-alun yang terawat dan rumput yang sudah tidak lagi menjulang tinggi seperti semak-semak, serta tatanan tempat yang rapi dengan berbagai hiasan di dalamnya, membuat tempat ini menjadi lebih asri dan sedap untuk dipandang. Banyak pula fasilitas yang telah disediakan pemerintah untuk melengkapi tempat ini, seperti lapangan basket, voli, sepak bola, dan hotspot area.

Belum puas dengan keindahan dari alun-alun, saat ini pemerintah kota sedang membangun video tronik di bunderan pertigaan BRI. Tak lain adalah tempat dimana patung garuda bertengger dengan gagah sebelumnya. Patung garuda yang sebelumnya sempat melekat di hati masyarakat kota sebagai maskot dari alun-alun, kini telah "terbang" dan entah akan "ditenggerkan" dimana lagi.

Bagi para pengunjung dan pemakai alun-alun kota Wonosobo, tak perlu khawatir akan kelaparan di sana. Banyak pedagang kaki lima yang menyediakan berbagai makanan, baik makanan khas Wonosobo maupun makanan impor dengan harga yang cukup miring. Sehingga pengunjung tidak perlu keluar dari area alun-alun untuk mencari sedikit pengganjal untuk perutnya.

0 Responses

yuk, bercuap :)