Aku - Ketika SMP (Part 1)

Sekali lagi mataku tertuju pada satu sudut rak bukuku dimana aku menyimpan berbagai tulisan di sana, dan sekali lagi aku merasa terpanggil untuk mengambil dan membuka salah satu dari mereka. Dan kali ini kuambil binder biru polosku, oops, tak terlalu polos sih karna kutempel sebuah stiker kartun di sana dan juga di cover binderku tertulis SPORT REPLAY. Wooww, nampaknya dari dulu seleraku pada suatu benda masih sama sampai sekarang. Oke, mari kita mulai :D
Halaman pertama, kutemukan fotoku ketika SMP bersama teman-temanku. Foto pertama diambil waktu kelas 2 di depan kelasku. Foto kedua adalah foto ketika kami piknik ke Jakarta, latarnya di depan hotel. Kemudian data diriku tertulis setelahnya. Aku menemukan beberapa lembar kertas bergambar kosong *semacam kertas diari yang ada gambarnya gitu*, dan semuanya berbeda, kayaknya dulu aku mengoleksinya. Lalu 3 lembar halaman selanjutnya adalah nama grup maen yang kubuat bareng temen-temen, yang pertama DRIV, LAVENDER, dan BEAUTIFUL GIRL, tentu masing-masing punya personil yang berbeda. DRIV itu waktu
aku kelas 1 SMP, BEAUTIFUL GIRL waktu kelas 2 SMP, dan LAVENDER waktu kelas 3 SMP. Lengkap! Kalo itu adalah sekarang, mungkin udah bikin girlband gw (LOL). Lembar selanjutnya adalah kata-kata bijak yang entah ku-copy darimana.

Bagian ini lah yang membuatku kaget dan merasa diriku yang sekarang sangat amat bodoh. Aku menemukan tulisanku dalam huruf KATAKANA. Yap, salah satu huruf yang dipakai dalam penulisan di Jepang. Itu tulisanku! Wooww! Meskipun tulisan itu jika diartikan masih menggunakan bahasa Indonesia dan aku yakin tulisan itu tidak benar penggunaannya, tapi aku pernah menghafalkan huruf-huruf itu dan menuliskannya dalam selembar kertas.
Selanjutnya masih tentang Jepang, aku mencatat banyak sekali kosa kata bahasa Jepang yang sering digunakan, seperti nama hari, angka, bulan, dan semua itu kutuliskan pula dengan huruf kanji *masihkah aku merasa pintar saat ini? >_<" she's really damn child! :D*.

Kemudian di lembar selanjutnya, terpampang foto Beautiful Girls dan kutuliskan keinginanku untuk pergi ke Jepang, yaitu untuk melihat salju, bermain ski *di Jogja juga bisa*, melihat bunga sakura, melihat Gunung Fuji, dan pergi ke stasiun TV Tokyo. It's my real dream that time :D Itu impian anak kecil, dan tak bisa dipungkiri sampai sekarangpun I still want it.

Selanjutnya sama seperti sebelumnya, penuh dengan kertas-kertas bergambar kosong yang kukoleksi. Lembar selanjutnya mengingatkan padaku betapa sukanya aku pada Sailormoon saat itu. Yeah, Sailormoon! Kemudian ada berpatah-patah kata yang dituliskan oleh teman-temanku sebagai kenang-kenangan.

Ini bagian yang paling kusuka, tapi juga paling kubenci. Kenapa? karna aku jadi semakin bertanya-tanya, kemana perginya ketrampilanku itu...???? Well, forget it! Judul yang kutuliskan di sana adalah MY PICTURE. Yeah, berisi gambar-gambar tokoh di komik yang kubaca dulu. Ada QED, Dream Saga, Delicious, Azuki Chan *yang ini film
kartun, komiknya juga ada*, Chim Chim Cherry, 12 Signs of Zodiak, Dunia Mimpi, Karen, dan beberapa tokoh kartun yang kuciptakan sendiri untuk novel-novelku.

DELICIOUS! Ni komik bagus banget. Ceritanya tentang masak-masak gitu. Sampai-sampai aku menggunakan resep-resep dari komik ini untuk pelajaran Tata Boga'ku dulu. Hahaha,, dasar anak kecil. Kayaknya sampai sekarang juga resep-resepnya masih ada.

CHIM CHIM CHERRY. Yang ini aku lupa ceritanya tentang apa. Kayaknya sih kisah cinta remaja gitu. 12 SIGNS OF ZODIAK. Ini komik detektif, detektifnya cewek dan pake magic gitu.


Q.E.D. Ini juga komik detektif. Permasalahan di komik ini lebih rumit dari Detektif Conan, karna banyak menggunakan ilmu eksakta. DREAM SAGA. Ni komik penuh dengan perang-perang gitu, kayak Naruto mungkin ya, emm... lebih tepatnya kayak film kartun Yu Yu Hakuso.
DUNIA MIMPI. Ni komik apaan ya, aku lupa.
KAREN. Perang di era kerajaan.


Yang ini adalah gambar karyaku sendiri untuk novel STORY ADVENTURE. Dua gambar di bawah adalah tokoh utamanya. Ceritanya tentang kekuatan terpendam gitu. Gambar berikutnya adalah 2 teman Saga (panggilan dari Yuki Sagami) yang juga punya kekuatan terpendam. Gambar Yukari May aku terinspirasi dari gambar temenku dulu yang juga suka gambar. Aku masih ingat cerita terakhir yang kutulis, waktu Saga kehabisan energinya ketika melawan musuh dan tak ada yang membantunya. Meskipun tak mati *tokoh utama masa' mati*, tapi dia terluka parah.


AURORA. Novelku yang juga tak pernah kuakhiri, entah file nya ada dimana sekarang. Ceritanya juga tentang kekuatan yang didapatkan oleh 5 cewek secara tiba-tiba dan beruntun. Sesuai judulnya, Aurora, semua kekuatannya bersumber dari Aurora yang muncul di belahan bumi bagian utara, seringnya sih di Kutub Utara. Dulu aku suka banget ma Aurora.
SEA OF LOVE. Salah satu novelku yang ketinggalan di gudang kost'anku. Latarnya adalah Jepang. Ceritanya tentang cinta-cinta gitu. Dua orang di gambar adalah tokoh utamanya.


Ini adalah beberapa foto yang kuselipkan di dalam binder. Pertama, foto ketika piknik di Jakarta bersama salah satu temanku. Kedua, adalah foto ketika Pesantren Kilat di sekolahku.


It's not over until here, to be continued. . .

0 Responses

yuk, bercuap :)