VISA, My Old Diary

Malam ini aku iseng baca diariku waktu SMP, bukan diari pribadi, tapi diari yang kuisi bareng sahabatku. Jadi sistemnya tuker-tukeran gitu, misal aku bawa sehari, hari berikutnya sahabatku yang bawa. Nama diarinya VISA, kepanjangan dari Vivi dan Sasa. Vivi itu inisial namaku dan Sasa inisial nama sahabatku. Jadi ada 3 VISA di tempatku, Green Visa, Pink Visa, dan Yellow Visa. Itu diari dari SMP sampai SMA. Keren banget nggak sih (LOL). Aku pengen ketawa ngakak, ni tulisan anak kecil lucu banget sih, nggak mutu pula isinya (LOL). Check it out!

VISA I - GREEN VISADiari perdana nih, awal dibuat/ diisi tanggal 5 Agustus 2003. Wow, jadul banget. Yang pertama kali kutorehkan di sana adalah namaku yang kutulis dengan big font size. Hahaha... konyol. Dan ternyata aku punya nama samaran. Velsa Intania. Yeah, mungkin sebagian orang tahu nama ini, namun sepertinya hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Sekalipun tahu, mungkin hanya tahu nama Velsa saja, tak tahu lengkapnya dan sejarah nama ini. Dan sekarang nama ini udah disulap menjadi nick name'ku di dunia maya, v_elz, banyak orang yang sudah mengetahuinya.

Oke, aku juga punya alamat samaran, sekolah samaran, juga nomor telpon samaran. Keren banget nggak sih ni anak kecil (LOL). Dulu hobi yang kutulis di diari adalah makan dan nonton TV. Makanan kesukaan cokelat dan mie goreng. Minuman kesukaan es krim. Cita-citaku fotografer. Olahraga kesukaan basket. Buah kesukaan melon dan stroberi. Hewan kesukaan adalah pegasus (LOL) *khayalan tingkat tinggi*. Bunga kesukaan adalah sakura dan anggrek. Warna kesukaan biru dan ungu. Warna dompetku ungu. Warna sisirku pink. Warna diariku biru muda. Kemudian warna handukku ungu dan hijau. Warna selimut pink. Sabun dan sampoku fress, lifeboy, dan sunsilk. Pasta dan sikat gigiku ciptadent dan family *sampai kayak beginian juga ditulis*. Merk sepatuku Ardiles, merk sandalku New Era. Merk dompetku Dance. Merk tasku Krizano. Film anak kesukaanku Power Rangers dan Ultraman Tiga. Idolaku Tamara Blezynsky, Roy Jordy *yang mana pula ni orangnya*, Tamara Geraldine, Aryani Fitriana *siapa lagi nih?*. Idolaku Jepang adalah Hideaki Takazawa dan Kyoko Fukada. Artis Korea Song Hye Kyo. Penyanyi Britney Spears, M2M dan Audy. Band kesukaan Cokelat dan Peter Pan. Di sini aku menulis banyak sekali tokoh idolaku yang lain, yaitu sekian banyak tokoh kartun yang pernah kutonton kutuliskan di sini. Lagu kesukaanku juga banyak sekali kutuliskan. Impianku saat itu adalah bisa ketemu sama semua tokoh kartun yang kusukai dan bisa melihat pegasus *wkwkwkwk, ngakak sumpah*. Yang paling lucu ternyata aku pernah menuliskan kalau aku ingin sekali masuk SMU 1 Wonosobo *nggak kebayang*. Mottoku sampai sekarang ternyata tidak berubah, tidak ada sesuatu yang tidak bisa dilakukan jika mau berusaha. Dan terakhir aku punya beberapa nama stasiun berita yang kubuat bersama teman-temanku dulu, New Zealand For You, Apple New Zealand, dan New Zealand Hits. Kayaknya dulu hobi banget gue ma nama New Zealand (LOL) *yeah, saat itu aku dah tergila-gila pada dunia pemberitaan*. Dan setelah kubaca lagi dari awal hingga akhir diari, di sini aku hanya menuliskan tentang film kartun yang kutonton dan beberapa keluh kesahku dalam menjalani hidupku sebagai seorang pelajar *bagian ini hanya beberapa dari buku setebal 100 lembar*. Oh ya, dan sedikit tentang cinta monyetku waktu SD. Hahaha. Di sini tersurat bahwa novel "Antara Persahabatan dan Cinta" sudah dibuat dan segera masuk finishing *kayaknya ni novel ketinggalan di gudang kost'anku deh*.

VISA II - PINK VISA
Di cover Pink Visa tertulis nama Zelda, itu adalah nick name yang kubuat setelah Velsa. Aku suka sekali nama itu. Oke, awal diari ditulis tanggal 18 November 2003 oleh tulisanku dengan judul "Julukan-Julukan Pemain Sepak Bola (Anime)", hahahaha. . . sumpah ngakak gue. Di Pink Visa ini juga masih sama, semua tulisanku tentang film kartun yang kutonton. Di tengah diari, aku menemukan dua lembar kertas yang mungkin kuselipkan di sana dulu *yaiyalaaahhh*, isi kertas itu adalah gambar tanganku. Yang pertama aku tak tak itu gambar siapa, tak ada namanya. Yang kedua adalah gambar Sinami Yuka, tokoh fiktif yang kubuat di novelku yang berjudul Story Adventure. Tapi sayang, novel itu tidak pernah selesai. Karna ada suatu kejadian yang membuatku takut untuk menyelesaikannya. Meskipun aku punya keberanian untuk menyelesaikannya tapi tetap tidak akan pernah bisa selesai, karna tiba-tiba semua filenya hilang. Kalau diceritakan bisa sangat panjang. Yang jelas aku kehilangan novelku itu.Terakhir, wow!! ternyata tanda tanganku dari dulu masih sama. Dan ternyata aku pernah aL4y *shock* Hebat! Benar kata Raditya Dika, "alay adalah masa transisi dari remaja/abg menjadi sosok manusia dewasa".
VISA III - YELLOW VISA
Lama nggak nulis di Visa, akhirnya aku dan sahabatku sepakat buat bikin Yellow Visa di tahun 2006. Baru buka cover, aku udah nemu potongan kertas yang bertuliskan lirik lagu Naff - Kau Masih Kekasihku. Hmm,, ada apa gerangan? Mari kita lihat!

Well, aku aku nulis di Yellow Visa tanggal 13 Agustus 2006. Dan setelah kubaca-baca, akhirnya aku ngerti maksud dari potongan kertas yang kutemukan itu. Semua yang kutulis di sana adalah tentang Ryan. Tentang keraguanku, perasaanku, dan kehilanganku atas Ryan. Semuanya tertulis di sana. *ngomong2 tulisanku rapi banget ya pas SMA, hahaha* Pokoknya tulisan di Yellow Visa all about perasaanku pada Ryan, gimana suka dukanya aku mengenal sosoknya yang misterius, dan gimana
sakitnya aku ketika dia mengatakan bahwa dia akan pergi. Dan pada akhirnya dia pergi di dua minggu sebelum ultahku yang ke-17, di mana dia berjanji akan ada untukku saat itu. OK, kalau ini dibahas, nggak akan pernah ada habisnya. Karna sampai sekarang aku belum tahu seperti apa ending cerita kami. Sampai saat ini pun aku masih menunggunya.

Selain tentang Ryan, aku juga menulis tentang club basketku di SMA, bukan club basket resmi sih. Hanya karna temen satu kelasku dulu kebanyakan cowoknya suka olahraga makanya kami buat grup, dan akhirnya grup ini pun jadi grup basket resmi di SMA'ku dengan beberapa tambahan pemain dari kelas lain. Saat itu aku sangat tergila-gila pada basket, dan itu sangat menyenangkan.

Yellow Visa ini ditutup tepat di hari ultahku yang ke-17 oleh ucapan selamat dari sahabatku. Setelah itu sisa-sisa halaman yang tinggal beberapa lembar tak pernah kusentuh sedikitpun. Entahlah, aku tak tahu apa yang terjadi pada diriku setelah 17 tahun.

3 Responses
  1. Anonymous Says:

    tulisan tanganmu kok jelek banget sih vit.. wkwkwkwkww


  2. tiduronline Says:

    wkwkkww bener bener.. jelek banget... haha


  3. anonymous,,, who are you? benar sekali katamu,, wkwkwkwk =))

    ah si ve, ikut2an aja,,,


yuk, bercuap :)