Arti Lagu Beast


Baiklaaahh,, kali ini aku mau bahas lagu-lagunya Beast, mulai dari yang happy sampai yang paling menyedihkan.

Beautiful, I Like You, dan V.I.U, tiga lagu itulah yang menurutku adalah lagu happy'nya Beast. Dimana mereka sangat mencintai pacarnya dan betapa pentingnya dia bagi mereka. "Nothing better than you", kalimat itu mewakili 3 lagu tersebut. Di lagu Beautiful dan I Like You, aku bisa ngliat Beast tertawa bahagia nyanyiin ni lagu, dan senyum mereka benar-benar sangat menawan *hatiku* hahaha. Tapi sayangnya aku belum bisa nemuin perform Beast di lagu V.I.U.

Special, ini salah satu lagu Beast dari Mini Album keduanya. Dan lagu ini punya tingkat ke-PD-an yang sangat tinggi. Fiuuhh,, dilihat dari ekspresi ketika mereka perform aja dah keliatan gimana PD-nya. Intinya nggak ada pria lain yang lebih baik dari mereka. Dan setiap saat mereka selalu ngerasa bahwa hanya merekalah pria yang benar-benar spesial di mata para wanita. Ekspresi Gi Kwang yang selalu tebar pesona, juga Du Jun, mereka benar-bener sok sempurna ketika nyanyiin lagu ini. Dan sombongnya Yo Seob ketika bilang, "I got you lady". Bener-bener bikin gemes.

Baby Baby Qute
, ni lagu juga kayaknya punya arti yang sama kayak Special, ke-PD'an. Hahaha...

You, alias cinta yang terpendam. Hahaha... aku banget, maksudku aku banget dua tahun yang lalu. Gila liriknya bikin krenyes-krenyes, kalau ini adalah dua tahun yang lalu, aku serasa lagi ngaca. Hahaha... apalagi pas Gi Kwang nyanyiin ni lirik "Even though I can’t say it right now, even when I keep getting nervous looking at you, I always think of you, You don’t know yet, you don’t know my love, I just need you" *dalam bahasa korea tentunya*, ekspresinya itu lho, bikin aku mupeng. Dan ini bagian yang paling ngenes, "I’m happy with just that, oh baby all right", maksudnya meskipun hanya dengan memujamu aku sudah bahagia, nggak papa kog *nggak pa2 kog mu kuwi*. Nyesek cah! Hahaha. . . *jedug2in kepala ke bantal*

Mystery, intinya seorang gadis yang tiba-tiba berubah sikapnya dan menjadi sangat misterius.

Back To You, Bad Girl, Fact, I'm Sorry, Just Before Shock, Lightless, Shock. Itu lagu galau. Inti ceritanya sama, putus dengan pacar dan masih mengharap kembali dengan si X karna masih sayang banget. "Everyday I shock, everytime I shock", galau tingkat tinggi dah pokoknya. Bedanya kalo Bad Girl, lagunya dibawain tanpa galau, bahkan mereka bawainnya centil banget, apalagi ekspresinya Gi KWang dan Yo Seob, seakan-akan mereka mau mengatakan siapa sih lu?? nggak cuma kamu cewek di dunia ini, walau pada akhirnya masih berharap untuk kembali sih. Hahaha. . .

Break Down, ceritanya setiap ingin melupakan dan membuang ingatan tentang si X, justru ia malah muncul dan tak mau menghilang, padahal berharap banget bisa melupakannya.

Breath
, tak bisa melupakan si X, tapi ingin sekali melupakannya dan selalu berpikir agar si X pergi jauh-jauh dari hidupnya dan jangan lagi kembali, hingga tak tahu lagi apa yang harus dilakukan. Kata Yo Seob, "I don't know..." dengan ambil nada tinggi dan panjang, ditambah hujan sebagai latarnya, bikin ni lagu keliatan ngenes banget.

Clenching a Tight First, selalu mengatakan pada diri sendiri ingin melupakan si X dan harus lupa, pokoknya harus. Tapi pada akhirnya tak pernah bisa melupakannya. Inilah lirik yang ditegaskan oleh Hyun Seung, "Even though I tell myself that I will forget a girl like you, even though I tell myself that I will never look at a girl like you, but again I can’t forget you". Kamu dimana sekarang??? itu kata Yo Seob, dan juga kataku *inilah aku yang sekarang, hahaha*

Fiction ini lagu galau terakhir yang ceritanya tak bisa melupakan si X. Dan hanya bisa berharap bahwa cerita mereka akan berakhir bahagia dengan tokoh dia yang menuliskan kisah cinta mereka menjadi sebuah cerita fiksi yang akan selalu berakhir bahagia.

Not Yet dan I Knew This, Not Yet ini seksi banget musiknya *menurutku*, keduanya sama-sama bercerita bahwa dia diselingkuhi oleh si cewek (pacarnya) dengan temannya sendiri *kalo yang I Knew This nggak tau sama siapa*

Nah, yang ini juga termasuk galau sekali dan sangat ngenes. Easy, ceritanya mau diputus ma si cewek, tapi mereka nggak mau, first love bo', sakit banget nggak sih. "So sick", Yo Seob mengatakannya dengan ekspresi galau banget sumpah, nyesek. Dan ini kalimat yang tambah bikin nyesek, "I don't wanna say goodbye, I don't wanna let you go", begitulah kata Du Jun dan ditegaskan oleh semua personil. Tapi akhirnya putus juga.

On Rainy Days, di hari hujan *keren banget nggak sih latarnya*, si dia selalu ingat si X kalau hujan turun, selalu ingat bagaimana tersiksanya dia saat si X meninggalkannya. Dan itu berlangsung terus menerus. Yaahh,, intinya hampir sama kayak lagunya Utopia yang Hujan.

Take Care of My Girlfriend (Say No), ini ceritanya lagi break *tapi nggak tau juga sih ni ceritanya lagi break ato udah putus*, yang jelas si dia denger dari temannya kalau si cewek diajak jalan ma cowok lain. Nah, di sini dia nggak ikhlas dan berharap si cewek bilang tidak ke cowok itu, karna dia masih sangat mencintainya. "Dan katakan pada cowok itu kalau kamu masih cinta aku". Intinya jealous. Yang bikin ngenes kalimatnya Yo Seob, "Oh can’t you see I’m still loving you", kamu nggak tahu kah kalau aku masih cinta kamu, aku nggak siap kehilangan kamu. Itu versiku. Hahaha. . . galauuuu,,,

Though I Call dan Virus juga ceritanya sama kayak Say No, pokoknya jangan pergi dengan cowok lain karna aku masih sayang ma kamu. Bilang aja jealous, susah amat. "Katakan donk kalau kamu kekasihku, katakan kalau kamu masih sayang aku, karna aku nggak bisa lupain kamu...." mesko banget, hahaha...

Oasis, ini lagu so sweet banget. Intinya si dia cuma sayang sama satu orang, ya pacarnya itu. Yaaahh,, mungkin maksudnya, "hanya kamu yang ngertiin aku" gitu deh. Kata Yo Seob, "you make me fly and smile again".

Ini yang terakhir, 3 lagu duet dari Beast. Thanks To, Let It Snow, dan When The Door Closes. Yang paling kusuka dari ketiga lagu itu yaitu Thanks To. No galau pokoknya. Hahahaha. . .
Thanks To, dinyanyikan oleh Yo Seob dan Jun Hyun, pasangan yang serasi banget. I like them. "Just thanks you everybody, thanks to ma fans", Intinya mereka berterima kasih kepada para fans karena selalu mendukung dan menyemangati mereka. Ini kata-kata so sweet dari mereka, "We always singing just for you".

Lagu kedua yang kusuka adalah When The Door Closes, lagu ini dinyanyikan oleh Dong Woon dan Du Jun, musiknya syahdu banget, cz mereka nyanyinya diiringi dengan piano yang mereka bawakan sendiri. Ceritanya ni mereka diputusin ma ceweknya, tapi sok-sok'an ikhlas nerimanya. "So that you, won’t see me while my tears come out, please don’t look back and just go." Kalau mau pergi, pergi saja, tapi jangan melihat ke belakang karna aku sedang menangis. So sad *sok nrimo*.

Let It Snow, dinyanyikan oleh Hyun Seung dan Gi Kwang. Ini lagu kangen ma sang pacar.

Yap, this is my version. Kesimpulan yang kudapatkan setelah mencermati arti lagu mereka adalah, mereka setia banget ya. Mau donk,,, hahaha...
Sekian ^^

5 Responses
  1. love you Says:

    Aww jd gregetan dwe ak haha soale sptnya ak prnh ngrasak'e kabeh hahahai


  2. hahaha.. moso kabeh?? sedih tenan :D
    makasih sudah berkunjung,,,


  3. Unknown Says:

    Minta Translatenya ada enggak?
    #Gomawo :)


  4. Unknown Says:

    Eh, blog kamu keren.. :) ajarin cara designnya dong.. #Gomawo lagi.


  5. @ Akira :: translate apa ya?
    aku juga lupa nih dulu dapat template-nya dari mana, beberapa ada yang kutambahin widget gitu aja,,


yuk, bercuap :)