"Kerapian" Papan Informasi Wonosobo

Berbicara tentang media informasi di Wonosobo, maka salah satu yang mungkin akan terlintas di benak masyakarat Wonosobo adalah papan informasi yang terletak di dua titik alun-alun Wonosobo, yaitu di depan BRI pusat dan di depan pendopo alias kantor Bupati Wonosobo (kalo gak salah).

Namun, ada sedikit kebingungan di benakku. Sebenarnya siapa yang mengelola papan informasi tersebut? Sepertinya tidak begitu terawat. Aku lupa melihat tanggal koran yang terpampang di sana. Tapi sepertinya kok gak pernah di update ya... Mungkin selalu di update, tapi kok yang telihat banyak sekali selebaran-selebaran yang ditempelkan di luar papan informasi itu, sehingga menutupi informasi yang disajikan oleh koran yang ditempel di dalam papan.

Jika papan informasi tersebut benar adanya dikelola oleh pemerintah, seharusnya penanggung jawab atas papan informasi tersebut berhak untuk merobek atau "mencopot" selebaran-selebaran asing itu. Di mana selebaran-selebaran itu hanya akan menutupi informasi yang disajikan dan memperjelek penampilan papan informasi itu sendiri. Karna akan sangat terlihat tak rapi dan kotor. Kalaupun ada space untuk selebaran-selebaran dari luar ditempel pada papan informasi, mungkin bisa ditempatkan di dalam papan untuk mempertimbangkan kerapiannya.

0 Responses

yuk, bercuap :)