Selamat Jalan Kawand. . .

"Orang telah biasa membuat berita dan suatu saat orang itu pun bisa menjadi sebuah berita."

Temanku - Budi Kustanto, biasa ku panggil om atau mas Tanto, tanggal 16 September 2010 lalu telah meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. Aku mengenalnya lewat jejaring sosial bernama Mig33 sejak aku mulai memanfaatkan itu, kira-kira tahun 2008. Kami berteman baik dan mungkin bisa dibilang akrab. Karena jujur, buatku dari sekian banyak teman yang kutemui lewat Mig33, dialah orang yang bisa membuatku tertawa dan bersemangat. Saat itu, ketika aku sedih, senang, dan ketakutan, dia orang pertama yang kuhubungi dan kubagi cerita hidupku. Dia bisa akrab dengan siapapun, dia juga bisa membuat orang lain merasa betah ketika kami sedang berkumpul. Aku salut sekali padanya.

Terakhir melihatnya adalah 2 minggu sebelum Lebaran tahun ini. Aku menyambangi tempat kerjanya di samping Mirota Kampus. Wajahnya pucat saat itu. Kupikir mungkin dia sedang sakit. Walaupun ku sarankan untuk istirahatpun, kupikir dia akan mengabaikannya. Watak dan sifatnya yang keras kepala itu terkadang bikin jengkel juga. Bahasa jawanya ngeyel, nggak bisa dibilangin. Saat itu aku mampir juga sekalian buat benerin jamku. Hanya bercerita sebentar dan aku pun langsung pulang. Dan tak kusangka itu menjadi pertemuan terakhirku dengannya.

Aku sering diajak untuk maen ke rumahnya, tapi kuabaikan karna kesibukanku. Dan nampaknya aku tak akan pernah menginjakkan kaki di rumahnya. Hari ini, 20 September 2010 bukannya aku berkunjung ke rumahnya, melainkan aku langsung berkunjung ke tempat peristirahatan terakhirnya. Aku tak pernah menyangka akan hal ini, hanya 2 tahun umur perkenalan kami.


Tuhan Maha Pengasih dan Maha Pemurah... aku selalu berdoa untukmu. Berdoa agar kamu diberikan tempat yang layak di sisi-Nya. Kamu adalah sahabat, kakak, guru, dan teladan bagiku dan semua teman-temanmu. Selamat jalan kawand. . . selamanya kamu akan selalu ada di hati setiap orang yang mengenalmu. . .

2 Responses
  1. Anonymous Says:

    almarhum pgn bgt nyatuin penghuni rum amikom lama tu


  2. Anonymous Says:

    iya ^^


yuk, bercuap :)