Kicauku Dini Hari

Malam ini begitu dingin kurasa. Masih berkutat dengan software grafis sejuta umat yang nampaknya hijau telah menjadi kesatuannya. Segores demi segores, penunjuk berbentuk panah itu kugerakan dengan bantuan mouse yang senantiasa berkelip memancarkan warna, menghasilkan vektor-vektor yang tersusun rapi menjadi sebuah bentuk yang kuinginkan. Lagu-lagu IU dan beberapa penyanyi lainnya masih terdengar begitu semangat dengan terpampangnya angka 12.22 AM di sudut kanan bawah LED-ku.

Merasa bosan dengan rutinitas ini, kuambil Smart yang tergeletak di sampingku dan mulai kutelusuri halaman Opera Mini, kemudian kubuka Facebook yang memang sudah menjadi sosmed langgananku selama ini. Tak perlu kumasukkan username dan password untuk masuk ke laman Facebook-ku karna memang setiap kali puas memakainya, tombol logout tak pernah tersentuh olehkku. Adalah status teman-teman Facebook-ku yang pertama kali kulihat di wall-ku. Salah satunya adalah status Wonosobo Asri, yang mengatakan bahwa saat ini Sindoro telah naik status menjadi waspada. Tentu saja dikatakannya dengan sumber yang sudah pasti.

.: Sindoro from Sumbing by My Brother :.

Gunung itu terlihat sangat jelas dari rumahku. Jaraknya sekitar 20 km. Pemandangannya sangat apik di pagi hari maupun malam. Tak kusangka, gunung yang selama ini tertidur dengan tenang, kini telah bangun dan mulai menampakkan garangnya. Ah, aku tak bisa membanyangkan dan tak mau membayangkan jika suatu saat nanti akan menjadi seperti Merapi. Gunung yang sudah jelas-jelas aktif dan bisa menyemburkan laharnya kapanpun ia mau. Jelas sekali, Sindoro yang selama ini diam dan menimbun laharnya begitu lama, jika ia melakukan seperti yang Merapi lakukan, duaaarrr!! pasti akan lebih dahsyat dari Merapi. Tapi, semoga itu tidak terjadi. Kalaupun terjadi, Tuhan pasti akan bertindak adil kepada seluruh umatnya. Kembalilah tidur sayang, you're so beautiful Sindoro.

Malam yang begitu dingin ini nampaknya memang menyuruhku tuk lekas berbaring. Dan inilah akhir dari malamku hari ini. Semoga esok kan menjadi hari yang penuh berkah dan semangat.

1 Response
  1. RIZAL YAN Says:

    wah sungguh inspiratif sekali mbak...


yuk, bercuap :)