Arti Sebuah Kepercayaan

Menurutku....
Kepercayaan itu sulit didapat, bahkan mungkin lebih sulit daripada mendapatkan uang. Karna kepercayaan itu mahal harganya lho....
Tentu saja, kalo dipikir-pikir... kita nggak bakal dapet uang tanpa sebuah kepercayaan. Coba deh, kalo kita melamar kerja di sebuah perusahaan. Kalo kita diterima, tandanya apa? tentu saja karna si BoZ percaya kalo kita itu bisa melakukannya. ya nggak????
Ya pokoknya gampangannya gitu lah....!!!

Kalo kita diberikan sebuah kepercayaan oleh orang lain, apa yang harus kita lakukan??pasti kita akan melakukan apapun yang terbaik buat orang itu. Kita harus memberikan yang terbaik buatnya. Jangan sampai deh kita kecewain dia. Akibatnya bisa fatal lho... Mending kalo dia cuman bilang: "Nggak pa2, masih bisa dicoba lagi lain kali..." sifat orang kan beda-beda. Nah, kalo bilang: "Ahg... dia itu nggak bisa dipercaya, bilangnya pasti bisa, mana dia udah janji lagi...." hmm... berabe nggak tuh....????? Ujung-ujungnya juga kamu deh yang bakalan susah sendiri kalo dia dah bilang begitu. Makanya kamu kudu bisa mempertahankan kepercayaan itu. Kalo bisa buat agar dia terus mempercayaimu...nggak gampang lho...!!!

Kebanyakan orang nggak tau kalo dia diberi kepercayaan oleh seseorang. Sampai-sampai bilang: "Ahg... ini mah kecil...." Walau sesantai apapun dan semudah apapun pekerjaan itu, tapi kalo nggak dikerjain dengan serius hasilnya nggak bakalan memuaskan. Apalagi kalo kita diberi kepercayaan oleh orang lain, itu akan lebih berat. Udah gitu,,,eh...ternyata kamu nggak bisa ngelakuin 'n nyelesaiin pekerjaan itu. Wah,, bisa-bisa kepercayaan itu hilang tak berbekas.
"Mempertahankan lebih sulit daripada mencapai" gitu kata pepatah. Begitupun dengan sebuah kepercayaan. Gimana coba rasanya kalo kamu udah nggak dipercaya lagi sama orang lain. Kamu pasti nganggap dirimu nggak berharga lagi, nggak berguna lagi, 'n nggak dibutuhin lagi. Semua orang pasti begitu.

Sobat....yang namanya hidupkan nggak selalu berjalan seperti yang kita inginkan. Kadang kita di atas, kadang juga di bawah. Makanya,,, dalam setiap tindakan kita harus ada sebuh pemikiran. Selagi bisa, apapun yang kita lakukan dan kita kerjakan, maka kerjakanlah dengan serius. Lakukanlah dengan sepenuh hati. Jadi, kalo hasilnya nggak seperti yang kita inginkan, kita pun nggak akan menyesalinya, karna kita melakukannya dengan sepenuh hati.

Jadi, pesanku... Jagalah kepercayaan yang sudah diberikan orang lain kepadamu. Jangan pernah membuat orang itu kecewa sama kamu. OK???!!!
Good LucK...!!!! [v_elz]


0 Responses

yuk, bercuap :)